RSUD Merah Putih -
Sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan pelayanan RSUD Merah Putih
melalui Instalasi Pemasaran dan Humas yang bekerjasama dengan Instalasi
Pendidikan dan Penelitan (Diklit) mengadakan Pelatihan Service Excellence pada hari Selasa, 6 Juni 2023
bertempat di Aula RSUD Merah Putih dan diikuti oleh 35 peserta. Peserta terdiri
dari perwakilan masing-masing unit yang terlibat secara langsung dalam
pelayanan pasien. Pelatihan Service
Excellence ini menggunakan metode interaktif yaitu pemahaman dari sisi
konsep, contoh aplikasi, diskusi interaktif, dan praktik (role play) sehingga peserta dapat lebih mudah memahami dan
menguasai materi yang diajarkan.
Materi yang diajarkan meliputi hospital service excellence, etika komunikasi pelanggan, etika
interaksi pelanggan (standar pelayanan unit), handling complain, etika penampilan kerja dan komunikasi efektif (interprofesional).
Materi disampaikan oleh Muhamad Chanif Miftahuddin, S.Sos.I, Kepala Bagian Humas
dan Media RSI Sultan Agung Semarang.
Tujuan diadakannya pelatihan ini agar seluruh pegawai RSUD
Merah Putih dapat memahami dan mengimplementasikan service excellence di lingkungan rumah sakit dan meingkatkan
kesadaran bahwa keikutsertaan para pegawai menjadi bagian penting dalam
pelayanan rumah sakit sehingga dapat menciptakan citra rumah sakit yang baik
dan berintegritas di mata masyarakat serta dapat memberikan pengalaman yang
baik kepada pasien selama menjalani pelayanan kesehatan di rumah sakit.
Created At : 2023-06-09 00:00:00 Oleh : Instalasi Pemasaran dan Humas RSUD Merah Putih Siaran Pers/Pers Rilis Dibaca : 405